Home / WHAT’S NEW  / 5 Tempat Menarik yang Wajib Dikunjungi Saat di Kuala Lumpur

5 Tempat Menarik yang Wajib Dikunjungi Saat di Kuala Lumpur

twintower

Sebagai ibu kota dari Malaysia, Kuala Lumpur memiliki banyak tempat-tempat menarik yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke sini. Apa saja tempatnya? Yuk, kita cek satu persatu.

 

Petronas Twin Tower

Dengan  tinggi 451, 9 m Petronas Twin Tower adalah menara yang menjadi ikon kota Kuala Lumpur dan juga Malaysia. Dari Skybridge yang berada di lantai 41 kita dapat melihat sekeliling kota Kuala Lumpur. Arsitektur dari menara Petronas menampilkan kaca-kaca futuristik di bagian luar dan interior bergaya tradisional memantulkan keingingan masyarakat Malaysia yang ingin terus maju mengikuti kemajuan zaman namun tidak meninggalkan nilai-nilai tradisionalnya.

 

Museum Nasional

Museum nasional yang dengan gaya bangunan Minangkabau adalah museum utama Malaysia. Dibangun pada tahun 1953, Museum Nasional menjadi pusat informasi mengenai sejarah dan budaya Malaysia, yang tersebar di empat galeri dengan berbagai tema. Peninggalan-peninggalan bersejarah juga dapat ditemukan di halam museum.

 

KL Tower

Berada di atas Bukit Nanas di dalam hutan lindung Bukit Nanas, KL Tower adalah salah satu landmark terkenal di kota ini. Dari atas menara observasi ini kita bisa menikmati pemandangan 360 derajat sambil menyantap hidangan di restoran KL Tower.

 

Dataran Merdeka

Dataran Merdeka adalah sebuah lapangan yang memiliki nilai sejarah penting bagi masyarakat Malaysia. Di lapangan ini bendera Inggris diturunkan. Di lapangan ini juga terdapat tiang bendera setinggi 100 m – tiang bendera tertinggi di dunia.

 

Little India

Little India  adalah salah satu pemukiman India tertua di Malaysia. Kawasan ini secara resmi diluncurkan oleh pemerintah pada tahun 2009. Kawasannya penuh bangunan berwarna-warni, air mancur setinggi 35 kaki, dan berbagai hal yang berhubungan dengan India dapat ditemukan di sini. Dengan cepat Little India menjadi salah satu spot favorit bagi turis. Little India juga merupakan pusat transportasi kota.

 

Sultan Abdul Samad Building

Sultan abdul Samad adalah salah satu landmark kota yang dibedakan. Dibangun pada tahun 1897, bangunan bersejarah ini menjabat sebagai pusat administrasi selama era Inggris. Berdiri tepat di seberang merdeka dataran, itu adalah tempat utama untuk perayaan hari nasional negara itu.

 

Source: Tourism Book of Malaysia

Share This:

marco.anthony@smailingtour.co.id

Review overview
NO COMMENTS

POST A COMMENT